;
Free Lines Arrow

Jumat, 27 April 2012

Recuva v.1.40.525 (Mengembalikan Data yang terhapus)

Jumat, 27 April 2012


Data atau file anda tidak sengaja terhapus dari hardisk anda, bahkan file penting yang anda hapus dari Recycle bin, pasti anda bingung untuk mengembalikannya, apa lagi data tersebut penting bagi anda. Untuk hal tesebut anda dapat menggunakan sebuah utility gratis yaitu Recuva. Recuva (dipanggil "kembali") adalah software freeware untuk uitily Windows yang digunakan untuk memulihkan file yang telah sengaja/tidak sengaja dihapus dari komputer Anda.
Recuva merupakan salah satu software pengembali data yang hilang yang saat ini tengah popular dan banyak direkomendasi. Mengapa begitu recommended? Bagaimana Recuva bekerja? Bagaimana cara menggunakan recuva? Pada dasarnya, cara kerja Recuva sama seperti software pengembali data yang hilang lainnya, yaitu dengan cara scanning semua lokasi di OS. Data yang hilang tersebut akan kembali utuh seperti sedia kala, jika lokasi di mana data awal itu berada tidak ditimpa dengan data lain.
Mengapa demikian? File atau data kita yang hilang dianggap OS tidak lagi berada dalam lokasinya sehingga jika file atau data ditulis dan ditempatkan pada lokasi yang sama, OS akan menganggap lokasi tersebut sudah kembali terisi (tertimpa). Jika lokasi sudah ditimpa, maka data yang hilang tersebut akan kembali, namun tidak seratus persen bahkan kemungkinan besar akan rusak. Lantas, apakah dengan cara menggunakan recuva, file data kita akan dapat kembali seutuhnya?
Cara menggunakan Recuva sangat mudah. Paseban merumuskannya dalam 4M; Mengunduh, Menginstal, Men-scanning, dan Mengembalikan. Proses pencarian, pengunduhan, hingga instalasi bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Recuva, juga merupakan software yang bisa didapatkan dengan cara yang murah. Software ini tidak berbayar atau gratis sehingga siapapun dapat menggunakannya. Cara menggunakan Recuva pun bisa dilakukan siapa pun karena hanya mengikuti langkah yang ditampilkan.
Cara menggunakan Recuva yang pertama kali adalah, mengunduh software ini di situs-situs penyedia kesayangan Anda. Setelah proses pengunduhan selesai, instalasi bisa dilakukan hanya dengan men-double klik icon Recuva dan mengikuti step per step yang diminta. Cara menggunakan Recuva selanjutnya adalah kita akan dipinta memilih jenis file data yang akan kita kembalikan. Semua data baik dengan jenis file gambar, dokumen, program, video, musik, compressed, bahkan email sekalipun bisa dikembalikan Recuva.
Setelah itu cara tersebut digunakan, cara menggunakan Recuva ini selanjutnya adalah dengan memilih lokasi scanning. Kita juga akan diberikan pilihan lokasi mana saja yang akan dilakukan proses scanning data yang hilang tersebut. Semakin banyak drive yang dipilih, maka semakin lama proses scanning data oleh Recuva berlangsung. Tapi tenang saja, selain cara menggunaka Recuva mudah dan murah, Recuva juga tidak membutuhkan waktu yang begitu lama untuk proses scanning. Jika kita menginginkan proses scanning yang lebih mendalam, kita bisa mencentang icon kecil yang memberikan opsi enable deep scanning setelah kita menentukan lokasi scanning.
Setelah proses scanning selesai, maka kita akan disuguhkan list data hilang yang kita cari. Cara menggunakan Recuva berikutnya, kita hanya tinggal memilih file mana saja yang akan dikembalikan dan meng-klik restore. Proses pengembalian data akan berlangsung dengan sendirinya. Hal yang perlu diingat adalah, tidak meletakkan hasil restore data di tempat yang sama karena itu berarti kita menimpa lokasi di mana data yang hilang itu berada. Hal tersebut akan membuat pekerjaan Recuva sia-sia.
Recuva akan memberikan laporan tentang kondisi restore data, apakah berhasil seutuhnya atau memang ada yang rusak karena proses tertimpa tadi atau lain hal. Cara menggunakan Recuva begitu mudah dan akurat, jadi sekarang, tak perlu khawatir, Recuva siap menyelamatkan data Anda yang hilang.

Fitur terbaru Recuva 1.40.525:
  • Ditambahkan dukungan untuk Windows 7 SP1. 
  • Ditambahkan dukungan untuk CD pemulihan BartPE. 
  • Peningkatan recovery file dari Apple iPod. 
  • Peningkatan penanganan kesalahan pada drive> 1TB. 
  • Penggunaan memori yang lebih efisien bila> file 1M ditemukan. 
  • Penanganan yang lebih baik dari file yang telah kehilangan jenis file. 
  • Ditambahkan dukungan untuk bahasa Kurdi. 
  • Perbaikan bug kecil 

Download DISINI
Password :famz







Wellcome in FAMZ96.[site] AREA DOWNLOAD SOFTWARE FREE !!

FAMZ96.[site] - 17.46

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran yang sangat berguna serta membawa manfaat yang besar dan dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini dengan syarat-syarat sebagai berikut :
✖Komentarlah sesuai tema
✖Komentarlah dengan baik dan sopan
✖Jangan berkomentar SARA
✖Jangan sampai Spam
✖Jangan Asal COPAS. kalau mau COPAS. silahkan sertakan link sumber

(-‿-) Trimakasih (-‿-)